Fatimah Hidayati

Friday, November 11, 2011

Surat Rekomendasi IDI (Kota Bekasi) untuk spesialis (PPDS)

Pertama, buat yang belum tau, IDI Kota Bekasi udah pindah looh. Dulu kan di RSUD Bekasi Lt. 2. Sekarang udh punya kantor sendiri di:

Ruko Suncity Square, Jl. Mayor Hasibuan Blok E No. 6, Bekasi Selatan, Telp. 021-88863617

IMG01008-20111102-0834

(dari arah kalimalang, lewatin MM lurus terus, masih di pinggir sungai kalimalang).

Maps:


Lihat IDI Kota Bekasi di peta yang lebih besar

Nyampe ruko nya, tanya aja IDI di mana sm satpam nya, pasti tau...=D

Jangan lupa nih, bawa persyaratannya yang mesti disiapin (entah di IDI lain ribet kaya gini juga apa engga):

1. Surat Permohonan Rekomendasi PPDS (Contohnya di bawahOpen-mouthed smile) plus di ttd di atas materai 6000

2. CV

3. Foto kopi STR

4. Foto kopi KTP

5. Foto kopi kartu anggota IDI

6. Foto 3 x 4 (1 lembar) --> ga harus latar belakang merah..Smile with tongue out

Ternyata ada biayaa loooh...=p

Rp. 300.000 buat bikinnya + Rp. 50.000 buat legalisirnya (lumayan juga yah harganya..=p)

Anywaay, suratnya 1 minggu udah jadi ko, dan mba2 nya juga ramah (Mba Ratna/Rachma..ini bukan alias loh, ini nama dua org yg beda...=P).

Selamat membuat surat rekomendasi, smoga sukses dan lulus seleksi PPDS nya....AmiiiiinWinking smile

Ini niih contoh suratnya…Smile

SURAT PERMOHONAN REKOMENDASI IDI

Perihal : Surat rekomendasi IDI untuk pendaftaran PPDS

Lampiran : 5 (lima) persyaratan

Kepada

Yth. Ketua IDI cabang kota Bekasi

Di tempat

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Fatimah Hidayati

Alamat : Jl. Jalan, Jakarta

Tempat/Tanggal Lahir : Bekasi / 21 Agustus 1986

Profesi : Dokter Umum

No. Anggota IDI : 123456789Smile with tongue out

Dengan ini menyatakan bahwa sejak lulus pendidikan dokter sampai sekarang tidak pernah melakukan malpraktik maupun melanggar kode etik kedokteran.

Bersama ini saya lampirkan kelengkapan persyaratan sebagai berikut:

1. Curriculum vitae

2. Foto kopi Surat Tanda Registrasi (STR)

3. Foto kopi KTP

4. Foto kopi kartu anggota IDI

5. Pas foto 3x4 sebanyak 1 lembar

Demikianlah surat pernyataan ini saya buat, agar dapat diberikan rekomendasi untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia dengan program studi spesialis Ilmu Kesehatan Anak periode Juli 2012.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Jakarta, 21 Oktober 2011

Yang Menyatakan,

 

(Fatimah Hidayati)

4 comments:

  1. Says buat di idi jakut , biaya nya hanya 75rb Dan legalisir nya gratis hehe

    ReplyDelete
  2. di jaksel 25ribu aja,
    dan 3 hari sudah jadi...

    hrs diadukan nih IDI bekasi,,
    masa cuma buat rekomendasi ppds aja mahal banget...
    legalisir 50ribu, parah! dimana" yg namanya legalisir ya gratis lah,
    paling cuma ngasih uang ikhlas buat jasa aja......

    ReplyDelete
  3. Benerr tuu d bekasi mahal bangetttt..... gk ada yg aduin apaa yaaa....

    ReplyDelete
  4. Ayo diadukan tuh klo bener kemahalan.. masa jkt aja jauh lebih murah siih

    ReplyDelete